01 October 2015

Apa itu VIP Test - CBT - OBT

Tags

Apa itu VIP Test - CBT - OBT ??


    Banyak sekali para gamers yang bingung tentang pengertian VIP Test?? CBT?? OBT??
Apa sih itu?? Dalam artikel kali ini saya akan memberikan sedikit penjelasan arti dari Singkatan tersebut.
  • VIP Test adalah dimana sebuah game yang diluncurkan akan membuat percobaan, publishernya hanya mengizinkan sejumlah orang saja untuk mengikuti test ini. Test ini bertujuan untuk sedikit memperkenalkan game play dan fitur-fitur game tersebut. Dan untuk menguji servernya dan memeriksa Bug atau kesalahan didalam game. Biasanya dalam VIP Test akan diberikan ID atau code tertentu agar bisa mengikuti masa VIP Test, namun jumlahnya terbatas.

  • CBT / Closed Beta Test adalah masa percobaan game sama seperti VIP Test, namun disini yangi ingin menyoba tidak dibatasi, semua gamers bebas untuk memainkannya atau mencoba game tersebut. Biasanya dimasa CBT/ Closed Beta Test akan ada event-event menarik yang dihadirkan publisher tersebut. Sekedar info, item dan level dimasa VIP test dan CBT akan direset ketika memasuki OBT/ Open Beta Test nantinya.

  • OBT / Open Beta Test adalah masa dimana sebuah game diluncurkan resmi, arti lain adalah game ini fix diluncurkan dan bukan percobaan lagi. Disini level dan item karakter dari VIP Test dan CBT akan direset, dan semua permainan kembali dari level dasar.
    Semoga informasi diatas bisa membantu anda untuk membedakan apa itu VIP Test, CBT, dan OBT.


EmoticonEmoticon